Cara Merawat Kuku Secara Alami

Cara Merawat Kuku Secara Alami :

Kuku yang sehat biasanya lebih kuat dan tentunya tidak mengelupas, banyak orang yang rela mengeluarkan banyak uang demi merawat Kuku agar selalu terlihat sehat dan cantik. Namun, tahukah anda ada cara alami yang lbih miudah dan tentunya lebih hemat yang bisa anda lakukan untuk merawat kuku secara alami.

1. Lidah Buaya
caranya : bersihkan lidah buaya dan oleskan scr merata pada kuku anda, lakukan perawatan ini scr Rutin, maka kuku anda akan terlihat cantik dan bening.

2. Lemon
si jeruk lemon ini bisa membantu anda dalam mengatasi kuku anda yang menguning, Caranya adalah : siapkan perasan lemon, dan campurkan 1 sendok perasan lemon dengan pasta gigi (disarankan pasta gigi untuk memutihkan gigi), aduk merata dan oleskan pada kuku anda, tunggu hingga kering setelah itu anda bisa membasuh kuku anda dengan air hangat. lakukanlah secara teratur minimal seminggu sekali, maka akan anda dapatkan kuku dg warna normal kembali

3. Bawang Putih
Jika anda memiliki kuku yang rapuh, maka gunakan bawang putih untuk menguatkan kuku anda. Caranya : Parut bawang putih hingga halus, kemudian oleskan pada kuku anda, tunggu beberapa menit, setelah itu bersihkan kuku anda. Atau anda bisa juga langsung gosok-gosokkan pada kuku anda. Lakukan scr Rutin, maka kuku anda semakin kuat dan tidak rapuh.

4. Campuran Madu, Telur, dan Minyak Zaitun
Nah, bahan2 ini bisa anda gunakan bagi anda yang memiliki kuku yang kering dan kurang nutrisi, karna madu sendiri menagndung emolin yang dapat melembutkan dan melembabkan kuku. Caranya : Campurkan 2 sendok makan madu dan minyak Zaitun ke dalam panci, panaskan dan aduk hingga tercampur rata, kemudian siapkan kocokan telur. setelah itu campurkan adonan madu dan minyak zaitun dengan kocokan telur. oleskan pada kuku secara merata dan tunggu 10 - 15 menit, kemudian bersihkan kuku anda.

Selamat Mencoba... :)

No comments: