Fotografi And Me ^_^


About Me....

              Umi Nadzifah adalah Remaja Putri yang senang sekali dengan dunia fotografi. Meskipun tidak banyak yang ia ketahui hal-hal tentang cara penggunaan kamera SLR yang saat ini merupakan salah satu faktor yang menunjang menjadi seorang penggemar dunia fotografi.
             Dia sangat suka berapresiasi dengan hasil karya para fotografer, baik hasil dari para pemula ataupun para fotogrfer profesional. Dia biasanya berapresiasi dengan turut menyaksikan hasil karya itu dalam sebuah pameran atau ajang kompetisi para fotografi mania.

             Meskipun dia saat ini mungkin masih gugup atau canggung menggunakan kamera SLR, tapi dia sudah bisa belajar banyak tentang cara mengambil angle meskipun dari kamera poket biasa pun hasil fotonya jadi cukup memuaskan.
             Bagi Nadzif (panggilan akrabnya), fotografi adalah dunianya, karena setiap bingkaian momen yang di dokumentasikan dengan hasil gambar atau foto adalah potongan cerita – cerita kehidupan yang sangat indah bila bisa dijadikan kenangan.
             Nadzif mulai mengerti dan menyukai fotografi adalah saat ia duduk di bangku SMA, karena saat itu ia mengikuti kegiatan Ekstrakulikuler Jurnalistik. Jadi tak jarang ia lah yang selalu menjadi fotografer atau kameramen dalam pendokumentasian setiap acara di sekolah saat itu. Baik pendokumentasian dengan kamera pocket maupun dengan handy cam.
             Kecintaannya pada dunia fotografi pun mulai terasah saat ia mengikuti kompetisi bergengsi di ajang “Red-A Deteksi Competition 2k-8” yang di adakan koran Jawa Pos sebagai jurnalis fotografer . Dari situ ia banyak belajar tentang cara memotret, mengatur pencahayaan dan utamanya cara pengambilan gambar objek dari angle yang bagus dengan hasil yang memuaskan meski hanya sekedar menggunakan kamera pocket.
            Dan kompetisi- kompetisi dari ajang bergengsi lain juga pernah diikutinya seperti acara yang diadakan Kompas Muda Kreasi yang diadakan koran kompas. Dalam even itu terdapat banyak kompetisi dan Nadzif pun mengikuti ajang lomba fotografi yang di bingkai dengan workshop fotografi sebelumnya. Meskipun sandang jawara belum pernah ia dapat dalam kompetisi – kompetisi tersebut, (tapi ia tetap PeDe, xixii Ssstt..)namun, kecintaannya dalam dunia fotografi tak pernah pudar dalam benaknya. Karena bagi dia Menang bukanlah hal yang dia utamakan (tapi, pasti ngarep juga lah..hehee) Tapi, bisa menyalurkan hobi dan karyanya adalah merupakan kepuasan batin tersendiri buat remaja kelahiran 10 Oktober 1991 ini.
           Uniknya lagi, nadzif lebih suka motret objeknya adalah para fotografer yang sedang beraksi memotret gambar lain “saya sih lebih suka motret para fotografer yang sedang beraksi tuh dari pada motret model objeknya, karena gaya para fotografer tuh justru lebih lucu n gokill – gokil kalo motret, hehe” celetuk dia.

Isengku waktu Jepret Photografer dan Kameramen ckck
to wrote by : Umi Nadzifah (Obsesi jadi narasumber ^_^ :D )

No comments: