Kacang Panjang

Kacang Panjang 
    adalah sayuran yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh kita, Diantaranya untuk mengendalikan kadar gula darah, mengatasi hipertensi, memperkecil resiko stroke, serangan jantung, mengatasi sembelit, dan meningkatkan fungsi organ pencernaan. Selain itu, ia juga memiliki sifat diuretic (peluruh kencing) tingkat sedang. Dengan mengkonsumsinya secara rutin diyakinin dapat membantu melancarkan buang air kecil.

Semasa kecil, aku sering dan suka banget makan kacang panjang, namun kegemaranku makan kacang panjang kini sudah menjadi kebencian yang mendalam saat kejadian mengerikan pernah aku alami dengan kacang panjang itu. 

Huuh, sangat mengerikan, saat itu berawal dari ketika aku bantuin ibu masak di dapur, dan aku pun kebagian untuk memotong - motong kacang panjang. pada awalnya masih biasa ajah aku potong potong tuh kacang. secara, dulu aku masih belum tahu kalo sayuran emang kadang sering dihinggapi ulat dan saudara-saudaranya.  sampai pada pertengahan saat memotong, begitu sontaknya aku saat ada yang melenggak lenggok di dalam pipa si kacang.

Sehingga mulai saat itulah, aku benar-benar was-was kalo harus makan kacang panjang lagi,

Meskipun pernah, baru beberapa hari kemarin aku terpaksa harus menghabiskan kacang panjang tumis sepiring penuh karena saat itu lagi dapat suguhaan saat bertamu, tapi tetep ajah, meskipun begitu masih tetep mengerikan bagiku jika harus makan kacang panjan lagi.





No comments: